Ketika Bola dan Raket Berpadu Menjadi Sebuah Kenangan

By: Raras
16 Maret 2019
161

Percaya dan yakinlah setiap usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil

    Hello sobat The Pen? Berjumpa lagi dengan saya. Bagaimana kabarnya?  Masih dengan perasaan yang sama pastinya :D Pada kali ini akan membahas POPDA Tenis Lapangan Tingkat Kabupaten Kebumen. Sebelumnya ada yang tahu apa itu POPDA?

     POPDA adalah Pekan Olahraga Pelajar Daerah yang di ikuti oleh SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Kebumen. POPDA merupakan kegiatan rutin tahunan yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Kebumen Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kebumen yang bertujuan untuk mengembangkan dan menyalurkan bakat yang dimiliki oleh siswa/siswi Se-Kabupaten Kebumen.

     Menjadi salah satu peserta POPDA tidaklah segampang yang dipikirkan pastinya banyak sekali lika-likunya :D Upss!! Ko curhat. Langsung saja kepembahasan, menjadi perwakilan sekolah untuk mengikuti POPDA tahun 2019 adalah suatu kebanggaan, karena apa? Karena dari sinilah pengalaman bertambah dan bukan karena itu saja namun juga membawa nama baik SMK Tamtama Karanganyar ke luar sana dan membuktikan bahwa SMK Tamtama Karanganyar mampu bersaing dengan sekolah lainnya.

POPDA Tenis Lapangan diadakan pada hari Selasa - Rabu, 12 - 13 Februari 2019 di ikuti oleh SD/MI, SMP/Mts dan SMA/SMK/MA di Kabupaten Kebumen. Khusus tingkat SMA/SMK/MA POPDA Cabor Tenis Lapangan Putri di ikuti oleh 8 peserta. Siapa Saja? Penasarankah? Pesertanya yaitu dari :

  • 2 perwakilan dari SMK Tamtama Karanganyar
  • 4 perwakilan dari SMKN 1 Kebumen
  • 1 perwakilan dari SMK Yapek Gombong
  • 1 perwakilan dari SMAN 1 Klirong

     Pada POPDA hari pertama Selasa, 12 Februari 2019 hanya babak penyisihan dari tingkat SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA dimulai pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB. Untuk hari pertama SMK Tamtama Karanganyar melawan SMKN 1 Kebumen dan SMK Yapek Gombong. Di hari pertama perwakilan dari SMK Tamtama Karanganyar lolos ke babak berikutnya dan melanjutkan pada hari Rabu, 13 Februari 2019 untuk babak Semi Final dan babak Final.

     Untuk babak Semi Final dilaksanakan pukul 08.00 WIB dengan SMKN 1 Kebumen. Di babak Semi Final lolos ke babak berikutnya dan melanjutkan ke babak Final yang dilaksanakan pukul 11.00 WIB dengan SMKN 1 Kebumen.

     Percaya dan yakinlah setiap usaha pasti tidak akan mengkhianati hasil. Untuk meraih suatu kesuksesan dalam suatu perlombaan tidak jauh dengan kata latihan.  Latihan tak memandang panas ataupun hujan, terik maupun redup. Pada intinya untuk latihan pada siang hari karena pada saat itu  lapangan tenis lapangan tidak ada yang menggunakannya :D sudah terbayang bukan gimana rasa panasnya dan keringat yang keluar? Eehh bau kecut dong :p Pastinya seperti itu mungkin :D Untuk latihan kami di didik oleh Bapak Imam Mahyudin  dan Bapak Fajar Bayu Maulana selaku Guru Olahraga tercinta di SMK Tamtama Karanganyar  yang mengajarkan dengan penuh kesabaran dan yang selalu memotivasi untuk selalu bisa dan yakin dengan diri sendiri.

     Hanya itu yang kita bahas pada kali ini. Sampai berjumpa pada pembahasan berikutnya. See You Sobat The Pen terimakasih telah mengikuti kami.

 


Raras

Pimpinan Redaksi | Ketua OSIS Periode 2018-2019, Siswa AKL3 2017, Anggota Inti Tim Bolavoli smktamtamaka, Mentor of Tamka English Club.

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account