AMD Ryzen 5 2600, Masih Rajanya Price Performance

By: Syaifull Rully
10 Juli 2019
52

AMD tampaknya akan meneruskan tren positif tersebut pada tahun 2018 ini.

Setelah berhasil melenggang selama tahun 2017 bersama dengan prosesor Ryzen miliknya, AMD tampaknya akan meneruskan tren positif tersebut pada tahun 2018 ini. Cukup sukses dengan peluncuran Raven Ridge yang bisa menjadi solusi gamer kere hore, sepertinya prosesor Ryzen 2 dari AMD akan meneruskan tren positif tersebut.

Masih memiliki fungsi yang sama seperti sebelumnya, yaitu dirancang untuk gaming dan content creation yang lancar secara bersamaan. Prosesor tersebut hadir dalam 6-core dan 12-thread. Perbedaan yang paling mencolok adalah konsumsi dayanya yang lebih rendah, yaitu hanya TDP 65W saja karena arsitektur 12nm-nya. Dengan kemampuan multitasking yang mumpuni, AMD SenseMI Technology dan arsitektur "Zen" core terbaru yang efisien membuat AMD Ryzen 5 dapat menyesuaikan diri dengan kebutuhan setiap individu dengan responsif dan kinerja tinggi. 

Untuk spesifikasi lengkapnya, kamu bisa melihatnya di bawah ini:

Nah, untuk review kali ini, Kru KotGa akan mengulas kemampuan Ryzen 5 2600 untuk memainkan game-game terkini untuk menjadi gambaran kamu para gamer yang ingin merakit PC sebagai perangkat gaming utama. Lantas, seperti apa kemampuan Ryzen 5 2600 tersebut? Yuk simak ulasan dari artikel yang kami kutip dari team Kotak Game ! 

Ryzen generasi kedua tersebut resmi diberi nama Pinnacle Ridge yang ditanamkan arsitektur Zen+ dengan produksi manufaktur 12nm yang diklaim 10% lebih cepat dibanding 14nm. Selain menawarkan performa yang lebih, generasi kedua prosesor Ryzen tersebut sudah dibekali fitur Precision Boost 2 dan Extended Frequency Range (XFR) 2. Jika versi pertama Precision Boost hanya aktif jika menggunakan 2 core, pada versi terbaru ini juga akan aktif jika semua core digunakan.

Seri prosesor Ryzen 2000 tetap menggunakan motherboard chipset AM4, jadi para pengguna Ryzen generasi pertama tidak perlu mengganti motherboard, hanya perlu melakukan update BIOS. Hanya saja, untuk lebih mengoptimalkan semua fitur yang ada, AMD menyarankan untuk menggunakan platform motherboard 400 series. 

 

Artikel dikutip dari : https://www.kotakgame.com

Gambar Muka : https://www.windowscentral.com


Syaifull Rully

Head of Multimedia | Guru Bahasa Inggris, Seni Budaya, Dasar Desain Grafis, dan Sistem Komputer. Pembina Paduan Suara, Admin Web dan Media Publikasi SMK Tamtama Karanganyar.

Komentar
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account