Kimetsu no Yaiba, Anime Action yang Bikin Deg-degan

By: Raras
05 September 2019
125

Memangnya, sekeren apa anime bergenre shonen-action-demon ini? Berikut ulasan singkatnya!

Sudah menjadi semacam kutukan jika kualitas tinggi suatu manga enggak berbanding lurus dengan adaptasi animenya. Kalau enggak bisa menyetel ekspektasi ke tingkat serendah mungkin, sudah pasti kalian, sebagai penikmat manga yang bersangkutan, harus menelan rasa kecewa dan sakit hati.

Meski demikian, penggemar Kimetsu no Yaiba adalah golongan yang beruntung. Pasalnya, manga yang rutin diterbitkan di majalah mingguan Shonen Jump tersebut memang keren banget. Ketika dibuatkan versi animenya dan tayang mengisi musim semi 2019, hasilnya sungguh luar biasa dan melampaui ekspektasi standar yang dicanangkan para penggemar.

 

Paduan Laga dan Fantasi Penuh Emosi

Seperti dikutip dari kincir,

Anime ini mengisahkan sebuah rumor yang menyebut bahwa iblis hidup di tengah-tengah manusia telah lama diembuskan secara turun-temurun. Rumor liar ini lebih sering ditanggapi dingin oleh sebagian besar orang yang pernah mendengarnya. Mau bagaimana lagi, para saksi hidupnya saja sudah kehilangan nyawa akibat dimangsa iblis-iblis terkutuk ini.

Tanjirou Kamado awalnya tak begitu menggubris rumor yang diingatkan oleh seorang kakek ini. Suatu ketika, dia mendapati hampir seluruh anggota keluarganya tewas mengenaskan. Hanya Nezuko yang masih menunjukkan tanda kehidupan.

Bergegaslah dia membawa sang adik ke klinik terdekat. Di tengah perjalanan, tiba-tiba adiknya berubah menjadi iblis. Anehnya, dia masih terlihat meyimpan akal dan emosi laiknya manusia.

Maka dimulailah petualangan Tanjirou Kamado untuk mengembalikan adiknya ke bentuk semula sebagai manusia. Untuk memenuhi ambisinya, dia harus berlatih sangat keras dan bergabung menjadi Pasukan Pemburu Iblis.

 

 


Raras

Pimpinan Redaksi | Ketua OSIS Periode 2018-2019, Siswa AKL3 2017, Anggota Inti Tim Bolavoli smktamtamaka, Mentor of Tamka English Club.

comments
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account