Ada yang Bikin Penasaran, Film Captain Marvel Penuh Teka-teki

By: Kurniati
15 Maret 2019
80

Captain Marvel menceritakan tentang seorang pilot wanita yang bernama Carol Danvers

     Hai sobat The Pen. Ada yang suka nonton film ngga nih? Meskipun di Kebumen tidak ada bioskop, Bagi yang suka film pasti tetap saja bisa nonton. Ada yang baru nih. Film Captain Marvel. Seperti dilansir dari idntimes.com Film ini sudah ditunggu oleh penggemar Marvel sambil berharap film ini membawa petunjuk mengenai film Avengers: End Game yang akan tayang April tahun ini. Captain Marvel menceritakan tentang seorang pilot wanita yang bernama Carol Danvers yang akhirnya memiliki kekuatan super karena menyerap energi dalam kecelakaan pesawat.

     Dalam film, Brie Larson tidak dipanggil Captain Marvel. Pemilik nama asli Carol Danvers ini lebih sering dipanggil Vers oleh ras alien Kree, lawan dari ras alien Skrull. Film ini tidak hanya menceritakan peperangan dua ras alien, melainkan sosok Captain Marvel itu sendiri.

Bukan film Marvel namanya jika tidak berhubungan satu dengan yang lainnya. Sama seperti film Marvel lainnya, Captain Marvel juga meninggalkan beberapa teka-teki yang mungkin akan dijelaskan dalam film Avengers: End Game atau film Marvel lainnya.

Asal-usul kucing yang bernama Goose

Goose pertama kali muncul saat Carol dan Fury (Samuel L. Jackson) mencari informasi mengenai Dr. Wendy Lawson di markas Project Pegasus. Diketahui dari komiknya, Goose yang memiliki nama Chewie, bukanlah kucing biasa, melainkan kucing alien Flerken.

Dalam filmnya, tidak dijelaskan dari mana Goose berasal. Penonton hanya menyaksikan bahwa Goose adalah kucing menggemaskan yang memiliki kekuatan super saat membantu Fury dari Kree.

Kekuatan utama Carol yang disebut-sebut dapat mengalahkan Thanos

Selain terbang, Carol Danvers aka Captain Marvel memiliki kekuatan telekinesis, yaitu dapat menggerakkan benda dari jarak jauh menggunakan tangannya yang berapi. Dengan kekuatan ini, Captain Marvel dengan mudah menyingkirkan musuhnya dari jarak jauh. Namun kira-kira bagaimana ya caranya Captain Marvel mengalahkan Thanos nanti?

Peran Dr. Wendy Lawson sebagai teman Carol di bumi namun menipu saat Carol berkomunikasi dengan Supreme Intelligence

Di Bumi, Carol Danvers adalah pilot yang terbang bersama Dr. Wendy Lawson yang diperankan oleh Annette Bening. Hubungan mereka terlihat akrab, yang juga bersahabat dengan Maria Rambeau.

Namun dalam scene lainnya, Carol Danvers sedang melawan Supreme Intelligence yang berwujud Dr. Wendy Lawson. Menanggapi hal ini, penonton dapat menyimpulkan bahwa Supreme Intelligence yang berwujud Dr. Wendy Lawson adalah hasil manipulasi dari Yon Rogg yang diperankan oleh Jude Law, sama halnya seperti dia memanipulasi ingatan Carol.

Dimana Carol akhirnya tinggal

Sebelumnya, Carol yang hilang ingatan tinggal di Hala, tempat tinggal Kree. Untuk mencari informasi mengenai Dr. Wendy Lawson, Carol berada di Bumi untuk beberapa saat. Namun di akhir film, Carol berpamitan dengan sahabatnya, Maria Rambeau lalu terbang ke angkasa. Mungkinkah Carol pulang lagi ke Hala setelah mengetahui kejahatan yang dilakukan padanya?

Meskipun memiliki teka-teki yang akhirnya disimpulkan dengan asumsi sendiri, namun film Captain Marvel tetap tepat menjadi film yang menghibur. Kita tunggu saja ya jawabannya di Avengers: End Game!

 

Sumber : idntimes.com


Kurniati

Content Creator | Kelas OTKP2 2017, Anggota Patroli Kemanana Sekolah, Mentor of Tamtama English Club

comments
Tinggalkan Komentar

Create Account



Log In Your Account